5 Destinasi Wisata Ubud yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

wisata di bali

Ubud sudah lama dikenal sebagai surga wisata yang ada di Pulau Bali. Ya, wisata satu ini bahkan menjadi lokasi syuting film Hollywood Eat, Pray & Love yang diperankan sosok aktris ternama, Julia Roberts. Kenapa wisata di Bali selalu menjadikan Ubud sebagai landmark favorit? Anda tentu penasaran destinasi wisata mana saja yang membuat Ubud terkenal dikalangan wisatawan mancanegara. Berikut 5 tempat wisata di Ubud yang harus Anda kunjungi saat libur panjang nanti.

  1. Ubud Monkey Forest

Wisata di Bali yang paling difavoritkan pengunjung yang datang ke Ubud adalah hutan kera yang ada di kabupaten Gianyar. Bahkan, lokasi wisata ini menjadi tujuan para seleb luar negeri. Selain berinteraksi dengan kera yang banyak sekali, Anda juga bisa melihat pura sakral umat Hindu di sini. Lokasi wisata yang bisa ditempuh selama 1 jam lima belas menit dari bandara Ngurah Rai ini juga berada di kawasan hutan lindung. Udara yang sejuk dengan pepohonan alami yang menjulang tinggi akan membuat Anda merasa relaks.

  1. Sawah terasering Ubud

Ikon Ubud yang tak kalah menarik dan terkenal seantero dunia adalah pemandangan hijau di persawahan Ubud. Bentuk areal sawah di sini adalah terasering yang akan membuat Anda takjub. Wisata di Bali yang mampu merelaksasi pikiran ini ada di Desa Tegalalang atau tepat berada di sebelah utara Ubud. Anda bisa mengajak anggota keluarga memandang pemandangan hijau menawan dengan menikmati makanan yang tersedia di warung atau restoran yang langsung menghadap terasering. Menakjubkan, ya?

  1. Goa Gajah

Meski nama goa ini adalag Goa Gajah, bukan berarti Anda bakal menyaksikan hewan yang memiliki belalai panjang tersebut. Ya, wisata di Bali satu ini menawarkan kesan yang jauh berbeda dengan wisata lain. Jika Bali dikenal memiliki tempat beribadah umat Hindu yang berbentuk pura, maka Goa Gajah adalah tempat peribadatan umat Budha pada masa lalu. Anda bisa belajar sejarah dan menikmati bukti toleransi umat beragama di Bali sejak jaman dahulu.

  1. Air Terjun Tegenungan Gianyar

Bosan dengan liburan yang biasa saja? Anda ingin menikmati alam yang benar-benar menyajikan pemandangan menakjubkan maka datang saja ke Air Terjun Tegenungan Gianyar. Lokasi wisata di Bali satu ini cukup mudah terjangkau sebab terletak di tepi jalan. Anda hanya perlu stamina ekstra untuk menuruni ratusan tangga. Rasa capek bakal hilang saat mendengar gemericik air terjun yang hanya memiliki tinggi 4 meter. Toh, Anda bisa puas bermain air atau mandi sepuasnya sebab tidak dipungut biaya masuk ke lokasi wisata ini.

  1. Pasar seni Ubud

Nah, kalau Anda ingin mencari oleh-oleh di Ubud, sebaiknya mampir ke pasar seni yang buka mulai pukul 4 pagi sampai 6 sore. Beragam hasil karya para seniman Bali ada di pasar seni yang terletak di Jalan Ubud nomor 35. Kualitas barang seni di sini sangat bagus dengan harga yang relatif murah. Anda bisa datang sepagi mungkin untuk mendapatkan harga terbaik sebab orang Bali percaya bahwa menjual barang pagi hari akan memperlancar usaha sepanjang hari.

5 destinasi wisata di Ubud tersebut wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Tentu masih ada banyak tempat wisata lain yang tak kalah menarik seperti menantang nyali dengan bermain arum jeram di Sungai Ayung, melihat tari kecak di Taman Pura Sarasvati dan lain-lain. Nah, apakah Anda berencana menghabiskan libur panjang dengan wisata di Bali? Anda bisa menghubungi kami di halaman kontak yang kami sediakan, untuk menanyakan ketersediaan transport dan supir yang Anda butuhkan. Kami siap membantu dan mewujudkan liburan wisata di Bali Anda menjadi terkesan dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Skip to toolbar